Tugas AutoBiografi Filsafat

Nama : Dita Pransiska
Prodi : 1J Manajemen
Nim : 1802025361

Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka

Assalamualaikum Wr.Wb

Sebelum saya menceritakan tentang bagaimana pengalaman hidup saya lebih lanjut alangkah baiknya saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya Dita Pransiska, saya lahir pada tanggal 07 Mei 2000 dikota "Ibu Kota" yaitu Jakarta. Saya memiliki tujuan dalam hidup saya yaitu ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan juga dapat berguna dan bermanfaat untuk banyak orang (EPISTEMOLOGI).

Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, saya memiliki satu adik laki-laki. Dan saya sebagai kakak harus memberikan contoh yang baik terhadap adik saya, apalagi adik saya masih sangat kecil, karena menurut saya apa yang dikatakan oleh saya itu melakukan yang benar buat adik saya, dan adik saya harus mengikuti atau nurut apa perkataan saya (EPISTEMOLOGIKAL).

Saat saya berumur 5 tahun saya bersekolah di TK Al-Qomaar di Jakarta timur, pada saat itu saya belajar untuk pertama kalinya, dimana saya diajarkan bagaimana menulis, menghafal, menghitung, membaca dan menggambar. karena TK saya itu berstandar islam, jadi saya diajarkan juga oleh guru saya cara-cara berwudhu, solat, menghafalkan surat-surat pendek (AKSIOLOGI).

Setelah itu saya lanjut pendidikan Sekolah Dasar di SDN 16 Petang Jakarta timur, di sinilah awal bakat, minat dan karakter saya dikembangkan. Tapi saya harus pindah sekolah pada saat saya duduk di kelas 3 karena orang tua saya berpindah rumah ke bogor, dan di bogor saya bersekolah di SDN 01 Cikahuripan Bogor, walaupun sekolah negeri tapi di sekolah ini saya selalu diajarkan agama islam yang sangat baik, sebelum melakukan pembelajaran saya dan teman-teman saya membaca surat-surat pendek terlebih dahulu, dan selalu diajarkan agar murid-muridnya melakukan solat dzuhur berjama'ah di masjid sekolah (ONTOLOGIKAL)(INTUISI), Dan di sekolah ini saya sampai lulus sekolah dasar.

Kemudian setelah lulus sekolah dasar(SD) Saya melanjutkan pendidikan di MTS AN-NUR Bogor, disana saya juga mendapatkan banyak sekali tambahan ilmu pengetahuan tentang agama islam (RASIONALISME). Dan juga diajarkan ilmu agama lebih dalam (ONTOLOGI). Tetapi saya hanya samapai duduk di kelas 1 saja, karena saya harus pindah ke Yogyakarta. di jogja saya bersekolah di SMP Muhammadiyah 01 Bantul disana juga saya mendapatkan guru yang begitu baik dan perhatian kepada murid-muridnya, saya juga mendapatkan teman-teman yang baik kepada saya. Disekolah inilah saya dan murid-murid lainnya diajarkan ilmu dasar, juga diajarkan ilmu lebih dalam (ONTOLOGI).

Kemudian saya melanjutkan sekolah menengah atas(SMA) Di SMAN 01 Purwakarta, disekolah ini walaupun sekolah negeri tapi sangat diajarkan agama lebih dalam (ONTOLOGI). misalkan sebelum pembelajaran dimulai semua siswa perkelas wajib membaca ayat suci al-quran, dan setiap hari jum'at sebelum pembelajaran seluruh siswa yang beragama islam wajib berkumpul di lapangan ucapara bendera sekolah karena siswa yang bergama islam wajib mengikuti kegiatan yasinan atau tahlilan di lapangan sekolah (RASIONALISME), Dan di sekolah SMA saya yang perempuan jika dia beragama islam wajib hukum nya mengenakan kerudung. Dan saya memiliki teman yang sifatnya benar-benar egois dan merasa dirinya selalu benar pada saat kerja kelompok atau memberi saran pada saat diskusi rapat kelas (EPISTEMOLOGIKAL).

Lalu setelah lulus dari sekolah menengah atas(SMA) saya melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA). Di Universitas ini saya sedang mengejar pendidikan studi S1 dibidang Manajemen.

Saya rasa cukup sekianlah pengalaman hidup saya yang saya dapatkan bagikan ke pembaca, semoga perjalanan hidup saya dapat dijadikan pembelajaran bagi pembaca agar dapat menjadi insan yang lebih baik lagi, kurang  lebihnya mohon dimaafkan dan terimakasih atas perhatian pembaca sekalian.

Wassalamualaikum Wr.Wb


Komentar